Jumat, 14 Desember 2012

10 Pola Hidup Yang Perlu Anda Coba

Ketika beberapa trend kesehatan dan fitness tidak setimpal dengan uang atau waktu yang Anda keluarkan, kami telah meringkas 10 pola hidup sehat yang kami pikir patut untuk dicoba. Jika Anda ingin memperbaiki rutinitas latihan Anda, meningkatkan penampilan atau menambah kesejahteraan Anda, berikut adalah 10 pola hidup sehat yang patut Anda coba.

Latihan menari
Berdasarkan pada tarian Zumba craze beberapa tahun ke belakang, kelas tarian cepat dan menyenangkan seperti SH’BAM dan Bokwa menjadi sebuah tren fitnes besar. Latihan dengan cara ini adalah jalan yang sempurna untuk membakar lemak dan membugarkan badan sambil menikmati tarian dengan diiringi lagu favorit.
Cara tersebut juga merupakan intoduksi terbaik bagi mereka yang baru memulai aktivitas berolahraga dengan mencari sesuatu yang menyenangkan dan segar yang bisa mudah dilakukan. Ini juga merupakan opsi baik bagi para penggila fitness yang menginginkan perubahan dalam rutinitas latihannya.

Konsumsi makanan yang mengandung zat alkaline
Selalu saja ada cara dan tips baru untuk diet setiap pekannya; meski demikian, alkaline diet lebih dari sekedar cara iseng menurunkan berat badan – ini adalah makanan sarat akan gizi.
Diet dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung alkaline ini dilakukan berdasarkan pada konsep yang mengatur kadar pH alkaline dalam tubuh yang bisa membantu menghilangkan penyakit, memperlancar pencernaan, dan meningkatkan kesehatan.
Mereka yang melakukan diet ini – termasuk Victoria Beckham dan Jennifer Anniston – juga mengklaim mendapat keuntungan seperti turunnya berat badan dan kulit mulus. Ketika berbagai cara diet kini banyak diragukan, mengubah cara diet dengan mengonsumsi sayuran dan mengurangi daging, gula, dan kafein bisa jadi bukanlah sesuatu yang buruk.

Berlari
Jika lari maraton dan joging bukan kegemaran Anda, mengapa tidak coba cara baru dalam berlari?
Ubah cara berlari Anda dengan satu di antara bentuk olahraga lama yang ada di sekitar Anda. Ada banyak olahraga lari yang aneh dan menakjubkan di luar sana yang bisa djadikan pilihan bagi para pelari. Beberapa di antaranya termasuk ‘zombie 5ks’ (yang para zombie mengejar Anda melalui hutan), maraton di dalam air, dan bahkan lomba balap lari mundur. Pilih salah satu dan berlarilah!

Diet bebas gula
Banyak dari kita cenderung untuk melakukan diet rendah gula, dan ada banyak alasan yang harus Anda ketahui mengenai diet yang satu ini.
Pertama, gula sarat akan tinggi kalori yang akan membuat berat badan Anda bertambah dan diikuti dengan masalah kesehatan lainnya.
Kedua, penelitian yang telah dilakukan oleh tim dari University of California menemukan bahwa gula sangat berbahaya bagi tubuh Anda dan membuat kecanduan layaknya alkohol dan rokok.
Jika alasan tersebut kurang cukup, ingatlah bahwa gula juga adalah penyebab utama penuaan kulit.

Perawatan kulit organik
Produk-produk perawatan kulit organik dan alami kini bisa didapatkan dimanapun, mulai dari jalanan hingga ke tempat jual online dan majalah.
Meski demikian, tren kecantikan dan kesehatan ini lebih dari sekedar coba-coba.
Penggunaan produk perawatan kulit berbahan kimia tidak hanya bisa membuat iritasi dan penuaan pada kulit, tapi juga bisa berdampak buruk pada tubuh Anda.
Banyak produk yang ditemukan mengandung bahan kimia yang berbahaya dan karsinogenik yang bisa menular melalui kulit dan masuk ke dalam darah.

Kelas fitness 'mobile'
Beberapa tahun lalu kami harus membayar keanggotaan fitness yang cukup mahal, meninggalkan rumah nyaman kami dan pergi menuju ke gym jika kami hendak mengambil jadwal kelas fitness.
Hari ini, Anda dapat melakukan fitness tempat melangkahkan kaki ke luar pintu. Meskipun video dan DVD latihan telah menyebar beberapa dekade silam, ambil bagian dalam rutinitas latihan yang sama dan mendengarkan instruksi latihan berulang-ulang bisa membuat Anda cepat bosan.
Meski demikian, Anda kini bisa memanfaatkan teknologi baru dengan memanfaatkan laptop, iPhone, atau iPad untuk mengikuti kelas fitness secara live streaming, dan Anda bisa bergabung dalam kelas fitness tersebut dari rumah Anda yang nyaman.

Aplikasi kesehatan dan fitness
Tidak hanya teknologi yang telah menyediakan kita dengan cara yang sangat baik untuk bisa bugar di dalam rumah, tapi juga teknologi telah menyediakan kita aplikasi fitness yang telah merevolusi rezim latihan dan pola hidup sehat.
Dengan bantuan applikasi yang praktis di ponsel, Anda kini bisa mencari semuanya mulai dari olahraga hingga kebiasaan makan dan mendapatkan banyak saran pada saat yang bersamaan. Beberapa di antara aplikasi tersebut berbayar, namun lebih banyak lagi yang disediakan secara gratis, jadi Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan saran mengenai kandungan gizi apa saja yang harus Anda konseumsi. Cukup cari iplikasi kesehatan dan fitness dari smart-phone dan Anda bisa langsung terapkan!

Teh herbal
Meskipun bukan tren baru, penjualan teh hijau dan herbal masih terus melambung beberapa tahun belakangan, dengan adanya supermarket, ruang teh dan kedai kopi kini menyediakan berbagai jenis rasa dari teh. Selain menawarkan alternatif dari kopi, teh, dan minuman bergula, teh herbal juga memberi keuntungan bagi kesehatan tubuh.
Teh hijau adalah sumber yang baik untuk anti oksidan yang dapat membantu mencegah penyakit dan mengatasi penuaan, sedangkan teh herbal mampu membantu berbagai kondisi kesehatan seperti masalah pencernaan, kecemasan, dan keluhan pada kulit.

Latihan yang menyenangkan
Berdasarkan hasil survey American cancer Society, 40 persen perempuan akan berolahraga lebih banyak jika merasa kekurangan tugas.
Kabar baiknya, olahraga tidak membuthkan banyak pekerjaan jika Anda beralih ke pola fitness yang menyenangkan!
Beberapa tahun terakhir, gym dan klub kesehatan menghalangi konsep ini dan menjadikan kelas fitness seperti menghidupkan kembali permainan anak-anak ketika Anda masih kecil dari pada menjadi sarana tempat berolah raga.
Beberapa kelas seperti hula hoop, cheerobics (perpaduan cheerleaders dan aerobik), dan balet menginspirasi cara baru berolahraga.
Jika Anda merasa tidak terlalu suka berolahraga di tempat publik, Anda bisa membawa cara ini ke rumah dengan menginvestasikannya menjadi alat-alat sepoperti trmpolin, tali skipping, atau hula hoop untuk menjadikan olahraga lebih efektif.
Minuman kesehatan
jika teh bukan minuman favorit Anda, Anda masih bisa memuaskan dahaga Anda dan meningkatkan kesehatan pada saat yang bersamaan dengan minuman dingin yang sehat.
Untuk alternatif minuman ringan berkalori rendah, cobalah dengan minuman air kelapa, yang mengandung ultra-hidrasi dan sangat ideal untuk diminum setelah beraktivitas karena mengandung kadar elektrolit penting seperti kalsium, potasium, dan magnesium. Pilihan lainnya adalah guarana, ginseng, dan teh hijau.

Sumber : realbuzz.com healthy active living

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates